*Workshop Media Pembelajaran Sepatan Timur Tangerang Banten*

Workshop media pembelajaran merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan baru kepada guru-guru agar dapat menggunakan media pembelajaran yang menarik dan membuat kegiatan belajar mengajar lebih efektif.

Berdasarkan peogram dari Komed Banten dan PSB Dompet Dhuafa, serta melihat kurangnya pelatihan dan workshop pendidikan yang diadakan untuk para guru SD di kecamatan tersebut, maka direncanakan kegiatan workshop bekerjasama dengan trainer dari Komed, perencanaan yang melibatkan K3S kecamatan sepatan timur bapak H. Syamsudin mendapatkan tanggapan yang baik sekali, sehingga kegiatan yang direncanakan dalam waktu singkat dapat dilaksanakan dengan baik

Semangatnya guru-guru di kec. Sepatan Timur ini sangat tinggi walaupun dari 40 orang yg direncanakan hadir, datang 34 orang, sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar tanpa hambatan berarti, ditengah kesibukan mengajar teryata mereka mempunyai keinginan tinggi untuk belajar bersama tentan literasi dan media pembelajaran.

Pelaksanaan kegiatan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 bertempat di SDN  Sangiang III kec. Sepatan Timur. Acara dimulai 09.00 karena menunggu peserta dan persiapan ruangan workshop, pemateri telah tiba di tempat acara pukul 07.30. alhamdulillah langsung pembukaan oleh kepala SDN sebagai tuan rumah dan juga ketua K3S.

Materi pertama adalah perkenalan dengan komed, tentang kinerja dan harapan komed ke depan, terutama sekali tentang media pembelajaran, dibawakan dengan ringan oleh AKI dan dipandu oleh pak Faisal Munandar dengan diselingi ice breaking tepukan tangan, semangat para guru di Sepatan ini ini patut mendapatkan 2 jempol karena mengikuti workshop dengan baik.

Materi kedua disampaikan oleh ibu Umi Barokah tentang media pembelajaran boardgame yg berisi tujuan dan kegunaan media pembelajaran yang bisa digunakan dalam pembelajaran dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan, alat dan bahan yg digunakan juga sederhana, namun hasil yang didapatkan akan menjadi luar biasa dengan kreatifitas gurunya, singkat dan padat penyampaian materinya dilanjutkan dengan pembuatan media pembelajaran secara berkelompok. Peserta sangat antusias dan berusaha membuat media pembelajaran yang terbaik, pada akhir materi seluruh kelompok pembuat materi pembelajaran mempresentasikan hasil kerja kelompoknya.

Pada penutup acara langsung sesi foto bersama para guru dari gugus 1 Sepatan sambil memamerkan hasil karya media pembelajaran yang telah selesai di buat.

Terima kasih kepada pa Faisal yg tetap semangat dan setia mengawal kegiatan workshop dari wawal dan akhir, juga oleh² otak² ikan khas sepatan yang maknyuss rasanya, juga ucapan terimakasih kepada ketua K3S sekaligus kepala sekolah SDN  Sangiang III yang telah mendukung terlaksananya acara workshop ini, terima kasih buat bu Iis yg terus menemani sampai akhir acara dan menemani makan siang.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua, aamiin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP