Suara Koordinator Komed Banten

Bismillahiraahmaanirrahiim

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenankan aki menyampaikan sesuatu yang menjadi pengalaman selama menjadi koordinator komed Banten. Mohon maaf apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan.

Semenjak bergabung dalam komunitas guru pembuat media pembelajaran sebenarnya agak ragu karena merasa tidak sesuai dengan jurusan pendidikan yang aki ampu yaitu pendidikan olahraga dan kesehatan, berawal dari perkenalan aki dengan ibu Roro Ida yg merupakan pendahulu komed, kalau bisa dibilang beliau adalah penggerak komed, sebelum bergabung di komed aki kenal bu roro yang biasa kami panggil makdung di komunitas menulis kab. Bogor, di komunitas tempat guru belajar menulis dengan baik serta saling sharing berbagi ilmu penulisan.

Singkat kata aki diajak bergabung dengan Komed yg awalnya sudah banyak guru yang bergabung, didominasi oleh guru Paud, TK dan SD, serta lebih dominan perempuan, data di mba Nurul perbandingan laki-laki dan perempuan dalam komed adalah 1 : 8, ini dapat dibuktikan dari kehadiran saat kegiatan offline dan online hampir dipastikan lebih banyak peserta perempuan. Namun aki tetap ikut dengan keinginan bisa menambah wawasan dan kekerabatan serta juga menambah wawasan keilmuan karena di komed banyak sekali pengetahuan yang disampaikan baik berupa artikel ataupun pembahasan seperti pembuatan media pembelajaran, bookshare, studi kasus, KECE juga ada 3R, sosialisasi ABK serta beberapa kegiatan online dan offline yang telah dilaksanakan.

Bahagia serta terima kasih kepada Mba Nurul dan Mas Eko serta teman-teman di PSB yang terus mensupport dan memfasilitasi semua kegiatan komed, juga informasi yang menjadikan komed semakin solid, tanpa kalian apalah kami ini, juga terima kasih kepada mbak Ami, Guru Zaenal, Guru Zaid serta semua yang terus tanpa henti memberikan ilmu dan juga pengalamannya kepada komed semakin menyemarakkan komed.

Selanjutnya melihat perkembangan komed maka di kembangkan komed menjadi dua koordinator awalnya, terpilih bu Yuni sebagai koordinator Komed JaboDesi dan Aki sebagai koordinator sementara komed Banten, kemudian tidak berselang lama komed Bandung dibentuk dengan koordinator ibu Mirna, luar biasanya ketiga komed ini berkolaborasi dalam kegiatan online maupun offline.

Khusus untuk komed Banten aki ucapkan salut dan terimakasih kepada Kombat Rangers para punggawa komed Banten yang selalu bersinergi dalam kegiatan online dan offline, ibu Umi Barokah sebagai Copilot, ibu Rohmah sebagai sekertaris dan ibu Fitriawati sebagai bendahara, juga pa Faisal Jasa, Cing Abro, bu Rina, bu Dadah, Pa Pipit, serta teman-teman di banten yg saling berkolaborasi dalam tiap kegiatan, kalau Aki bilang KALIAN INCREDIBLE, AMAZING tanpa kalian aki hanya sepotong roti kering buat pengganjal perut lapar.

Kegiatan offline di Banten sudah dilaksanakan di beberapa wilayah, antusias peserta sangat baik, sehingga ke depan kegiatan yang akan dilaksanakan semoga akan bertambah baik lagi, demikian juga kegiatan online yang selalu bersemangat namun masih belum dapat mengajak teman-teman yang lain ikut berpartisipasi aktif jadi kesannya hanya anggota tertentu yang aktif, kadang kala ada yg ikut nimbrung bila materinya menarik, jadi fluktuatif pesertanya, namun kami tetap berusaha mengajak agar anggota komed Banten bisa terus aktif dalam kegiatan offline dan online media pembelajaran, karena esensinya Komed adalah komunitas guru pembuat media pembelajaran.

Akhir kata aki mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan aki selama menjadi koordinator komed Banten, terima kasih atas kepercayaannya dan tolong aki untuk diberikan masukan, saran dan juga solusi agar komed Banten menjadi lebih baik lagi.

Salam guru hebat Komed

Wasaalamu alaikum wr.wb

Alhamdulillah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP