Di 3 Wilayah, KOMED Berekspansi

KOMED komunitas guru pembuat media pembelajaran membuat terobosan baru dengan mengembangkan sayapnya untuk terus berbagi dan berkarya nyata memfasilitasi guru dalam membuat media pembelajaran, awal tahun 2017 setelah komed berdiri sejak 2014 dan mulai banyak anggota yang tersebar di beberapa wilayah membuat aktifitas online dan offline menjadi semakin banyak dan rapat sehingga pemikiran untuk membuat komed berkembang secara lebih baik dalam beberapa wilayah akan menjadi solusi yang baik untuk semua.

Untuk mengembangkan komed yg berpusat di PSB dan masuk wilayah Bogor dikembangkan menjadi 2 wilayah yaitu Jabotabek dan Banten, Komed Jabotabek adalah awal dari komed di bawah koordinator ibu Yuni berdasarkan hasil pemilihan anggota komed. Komed keseluruhan ada di bawah tanggung jawab ibu Nurul Aeni sedangkan Komed Banten sementara di bawah tanggung jawab koordinator Aki, tidak lama kemudian di Bandung di buat Komed Bandung di bawah koordinator ibu Mirna, ketiga komed tetap dalam koordinasi yang baik sehingga semua kegiatan online maupun offline tetap terkoordinasi dengan baik.

Komed Jabotabek kemudian disingkat menjadi Kombo (Komed Bogor) untuk memudahkan pelafalan dan mempunyai penanggung jawab kegiatan seperti media pembelajaran, pelatihan dan workshop, literasi, bookshare, studi kasus, KECE dan beberapa kegiatan, semua alhamdulillah dapat berkolaborasi dan tetap menkalankan tugas sesuai yang telah disepakati walaupun ada beberapa pj yg tidak dapat berkonsentrasi penuh karena tugas dan kewajibannya di sekolah. Demikian juga di Komed Banten disingkat Kombat dan Komed Bandung disingkat Komand. Semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan karya yang bermanfaat, sudah beberapa pelatihan dan workshop telah dilaksanakan dan otomatis menambah anggota baru komed.

Dari tiap pelatihan akan dihasilkan karya media pembelajaran, display kelas ataupun penataan kelas sehingga setiap pelatihan akan membawa hasil yang dapat disebarkan kembali ke sekolah masing-masing. Diharapkan dari penyebaran ilmu ini akan dapat dihasilkan berbagai macam media pembelajaran yang akan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman guru.

Komed Jabodesi akan mulai menyebarkan ekspansi ke wilayah depok, jakarta, bekasi dan sekitarnya, sudah ada beberapa kegiatan yang diagendakan, namun butuh dukungan dari kawan-kawan guru semua agar kegiatan-kegiatan yang direncanakan dapat direalisaaikan, demikian juga komed banten yang akan menggarap daerah tangsel, serpong, serang, cilegon, rangkasbitung, pandeglang, dengan koordinasi dengan instansi terkait semoga akan memuluskan rencana yang telah diagendakan, tidak ketinggalan komed bandung yang tetap berusaha merangkul guru-guru kreatif untuk terus berkarya dalam membuat media pembelajaran atau juga sharing pengetahuan tentang pendidikan sehingga makin berkompeten dalam bidangnya.

Semoga ke depan semua kegiatan komed dapat berjalan dengan baik dan akan terus menghasilkan guru-guru kreatif yang akan membangun pendidikan Indonesia semakin lebih baik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP