PARA PEJUANG LITERASI


Perjalanan WJLRC merupakan saat yang membahagiakan sekaligus menegangkan, karena semangat mulai turun dari peserta dan juga beberapa guru pembimbing, demikian juga guru perintis mulai merasa kesulitan dalam melangkah, semangat yang pada awalnya sangat kuat perlahan mulai turun dibayangi kegiatan mengajar yang semakin berat, materi belum tersampaikan dan masalah lain yang kadang ikut menghampiri.

Peranan kepala sekolah sangatlah diperlukan dalam tetap menyemangati guru dan juga peserta wjlrc, target buju yang tiga buah dengan susah payah dapat diselesaikan, walaupun ada juga beberapa anak peserta yang mulai kendor karena kurang diberi semangat, dengan kerja sama dan juga kekuatan bersama akhirnya semua dapat dilewati dengan baik.

Perjuangan selanjutnya adalah saat presentasi, beberapa anak mulai terlihat jenuh dan tidak berani tampil, namun dengan dorongan dan dukungan teman serta guru pembimbing dan perintis semangatnya timbul kembali.

Belum selesai perjuangan pada minggu terakhir saat akan menguplod hasil karya ada lagi gangguan di web, kami tetap berusaha mencari solusi dari beberapa grup wa dan juga berbagai medsos dan akhirnya pada saat akhir semua hasil karya siswa dan guru dapat diuplod sesuai waktunya.

Semoga pada saat bulan-bulan ke depan perjalanan WJLRC akan semakin mulus dan akan semakin meningkatkan gairah membaca para peserta dan dapat mengembangkan Gerakan Literasi Sekolah sesuai dengan program yang telah dicanangkan, aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP